Nah! Keberadaan FPI di Kotawaringin Barat Mulai Diselidiki Pihak Kepolisian

id FPI, FPI di Kobar, Keberadaan Ormas FPI, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu

Nah! Keberadaan FPI di Kotawaringin Barat Mulai Diselidiki Pihak Kepolisian

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Tengah (FORMAD-KT) beserta organisasi masyarakat saat menyampaikan pernyataan sikapnya di kawasan Bundaran Besar kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (20/1). (Foto Ant

... tetapi ada informasi warga yang sering menggunakan kaos ormas tersebut. Makanya kita melakukan penyelidikan dan mencari kebenaran hal tersebut serta melibatkan instansi terkait nantinya,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah akan melakukan penyelidikan terhadap isu yang berkembang mengenai terbentuknya organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI).

"Adanya kabar keberadaan ormas FPI di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sampai saat ini belum benar keberadaannya. tetapi kita akan melakukan penyelidikan terhadap isu tersebut," kata Kabid Humas AKBP Pambudi Rahayu, Jumat.

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres Kobar AKBP Pria Premos untuk melakukan penyelidikan terhadap kabar yang santer terdengar di telinga masyarakat.

"Selain berkoordinasi dengan Kapolres Kobar, kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait di Kalteng guna menanyakan kebenaran keberadaan ormas FPI tersebut," katanya.

Dilain pihak, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos dengan tegas mengatakan pihaknya juga masih melacak dan mengumpulkan informasi tersebut.

"Setahu saya belum ada, tetapi ada informasi warga yang sering menggunakan kaos ormas tersebut. Makanya kita melakukan penyelidikan dan mencari kebenaran hal tersebut serta melibatkan instansi terkait nantinya," katanya.

Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu keberadaan ormas tersebut ditolak oleh msyarakat setempat. Alhasil petinggi ormas yang ada di Jakarta tersebut tidak jadi dibentuk di Palangka Raya.

Sebab kebaradaan ormas tersebut diduga kuat tidak sepaham dengan kultur budaya yang ada di Kalteng.

Apalagi selama ini provinsi berjulukan "Bumi Pancasila" situasi kondisinya sangatlah aman terkendali. Tidak ada hal-hal yang negatif sehingga daerah setempat selalu menjadi provinsi yang aman dan damai di mata warganya.