Hati-hati! Modus Pencuri Pinjam Motor Terjadi di Barsel

id polres barsel, AKP Budiono, Modus Pencuri Motor

Hati-hati! Modus Pencuri Pinjam Motor Terjadi di Barsel

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga (empat kiri) bersama Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono, saat jumpa pers penangkapan dua orang pelaku curanmor di Buntok. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengatakan, modus pencuri dengan cara meminjam sepeda motor untuk membeli rokok, dan membawa kabur motor korban terjadi di wilayah setempat.

"Dalam beberapa minggu ini sudah ada empat kasus kehilangan sepeda motor," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono, di Buntok, Jum`at.

Dari empat kasus tersebut, modus operandi pelakunya terkesan sama yakni dengan meminjam motor korban untuk membeli rokok, dan kemudian membawa kabur motor milik korban.

Ia menjelaskan, para pelaku yang tidak dikenali oleh korban tersebut, berusaha meminjam motor dari korban dengan alasan membeli rokok atau ada keperluan lainnya.

"Pada saat korban mau meminjamkan motornya, pelaku langsung membawa kabur motor korban,"ungkap Budiono.

Oleh karena itu ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk waspada, serta berhati-hati terhadap modus operandi pelaku kejahatan tersebut, karena ini merupakan modus baru yang terjadi di wilayah setempat.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenal.

"Jangan mau meminjamkan motor walau hanya sebentar dengan orang yang tak dikenal. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,"demikian Budiono.