Seorang ASN Barito Timur Dituntut Profesional

id ASN Barito Timur, pegawai bartim, ASN, barito timur, dinas pertanian

Seorang ASN Barito Timur Dituntut Profesional

Kepala Dinas Pertanian Bartim Ir Riza Rahmadi (lima kiri) berfoto bersama jajarannya usai melaksanakan serahterima jabatan di aula setempat, Jumat (22/9/17). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ir Riza Rahmadi, Jum'at di aula setempat dalam acara serah terima jabatan dilingkungan dinas setempat, mengajak Aparatur Sipil Negara mengutamakan dedikasi, soliditas dan sinergitas kerja.

"Mutasi jabatan merupakan hal biasa. Setiap ASN dinilai dari kinerjanya. Saya harapkan pengalaman kerja yang didapat dari Dinas Pertanian bisa bermanfaat ditempat atau instansi kerja yang baru. Demimian pula dengan ASN yang baru masuk dilingkungan Dinas Pertanian," kata Riza. 

Menurutnya, seorang ASN dituntut bisa profesional dalam kinerja dan memahami fungsi manajerial kerja dengan metode kerja sebagai perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan monitoring. 

Oleh karena itu, jika seorang ASN memahami kinerjanya, maka diharapkan seorang ASN tersebut bisa menularkan kinerjanya kepada rekannya dengan dedikasi, soliditas dan sinergitas kerja yang tinggi. 

"Para pejabat yang masuk, saya harapkan bisa menyesuaikan diri dan langsung berkordinasi dengan rekan-rekan. Jika ada kendala, koordinasikan," katanya. 

Menurut Riza, Dinas Pertanian merupakan salah satu SOPD yang memiliki pegawai terbanyak dengan jumlah 330 orang. Maka perlu saling komunikasi dan koordinasi untuk mencapai pelaksanaan program kerja Dinas Pertanian.

"Sekali lagi saya mengajak Bapak Ibu dan saudara saudara sekalian untuk bekerja dengan penuh dedikasi, soliditas dan sinergitas kerja untuk menyelesaikan program kerja tahun 2017. Dan saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat dan ASN atas sumbangsih dan kinerjanya yang telah bekerja di Dinas Pertanian," demikian Riza.