Pemkab Bartim Diminta Benahi dan Kelola Pasar Beringin

id dprd bartim, H markati, pasar beringin di ampah

Pemkab Bartim Diminta Benahi dan Kelola Pasar Beringin

Anggota DPRD Bartim dari Partai PPP, H Markati. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Legislator dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Markati meminta Pemerintah setempat melakukan pembenahan dan pengelolaan pasar Beringin di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah. 

H Markati menerangkan, hal yang perlu diperhatikan pada pasar kebanggan warga Ampah itu adalah kebersihannya. 

"Dari hasil reses kemarin, warga meminta jalan pasar dilakukan semenisasi agar tidak ada seperti kubangan yang bilamana saat hujan akan kotor. Maksudnya, kebersihan jalannya," ungkapnya di ruang fraksi PKPI.

Dengan semenisasi atau cor, maka jalan pasar tersebut bisa dilintasi baik pejalan kaki maupun gerobak pengangkutan sampah.

Politisi partai berlambang Ka'bah itu juga meminta gerobak sampah di pasar beringin ditambah.

"Saat ini hanya satu unit gerobak sampah yang bisa fungsional dioperasikan agar sampah pasar bisa lebih intens dan maksimal dibersihkan," kata Markati. 

Walaupun hasil resesnya tidak termuat dalam laporan hasil reses yang telah diparipurnakan, legislator dari dapil I itu tetap meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bartim melalui instansi teknisnya.

"Terlebih lagi untuk menghindari kebakaran, maka diperlukan pembenahan instalasi listriknya. Jika terjadi musibah kebakaran, maka Pemerintah dan masyarakat yang akan dirugikan," demikian Markati.