Bupati Buka Festival Seni Qasidah Ke-4 Tingkat Kabupaten Lamandau

id Bupati marukan, festival Seni Qasidah Lamandau

Bupati Buka Festival Seni Qasidah Ke-4 Tingkat Kabupaten Lamandau

Bupati Lamandau didampingi Ketua DPRD Lamandau, Kapolres Lamadau, Wakil Bupati Lamandau, dan Sekda Lamandau menabuh Rabbana pada saat pembukaan Festival Seni Qasidah Ke 4 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017 dilapangan Kartawana Nanga Bulik, Sabtu m

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau Marukan secara resmi membuka Festival Seni Qasidah ke-4 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017 di Lapangan Kartawana Nanga Bulik, Sabtu malam.
     
Acara tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar walaupun pada saat pembukaan tersebut sedang diguyur hujan lebat, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Ketua DPRD Lamandau, Kapolres dan Wakapolres Lamandau, Sekda Lamandau, Ketua MUI Lamandau, dan tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.
     
"Kita semua berharap, agar kegiatan ini mampu membuat daya tarik tersendiri sebagai ruang yang khusus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya masyarakat Kabupaten Lamandau," kata Marukan.
     
Festival Seni Qasidah bertujuan membentuk dan membangun mental spritual yang menjadi sesuatu yang sangat strategis untuk membangun generasi anak bangsa agar supaya menjadi anak-anak bangsa yang religius.
     
"Saya berharap, mari kuta sama-sama menyambut Ayat-ayat suci Al-Quran dan suara ketukan Rabbana yang indah dan merdu, sehingga membuat ketenangan jiwa untuk membentuk keiamanan kita kepada Tuhan yang maha Esa," tegas Marukan.
     
Ketua Panitia Festival Seni Qasidah Kabupaten Lamandau Ujang Mardali, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau dengan mengikuti beberapa cabang lomba yang akan diperlombakan.
     
Festival Seni Qasidah kali ini mengangkat tema melalui Festival Seni Qasidah Ke 4 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017 kita semarakkan seni Islami menuju Kabupaten Lamandau yang Berbudaya, dengan sub tema Festival Seni Qasidah meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islam Kabupaten Lamandau.
     
"Kita semua berharap dengan adanya Festival Seni Qasidah Ke 4 tingkat Kabupaten Lamandau ini, ke depan agar terciptanya generasi muda kreasi yang tulus, indah dan berbudi pekerti sebagai wujud nyata Islam adalah Rahmatan Lil Alamin bagi seluruh alam," demikian Ujang.