Tim Provinsi Kalteng Langsung Menilai Posyandu Kaharapen

id Posyandu Kaharapen, posyandu, dinkes kalteng

Tim Provinsi Kalteng Langsung Menilai Posyandu Kaharapen

Bidan Posyandu Kaharapen melakukan penyuntikan imunisasi pada ibu hamil dengan disaksikan Tim Penilai Lomba Posyandu Provinsi Kalteng. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Tim Penilai Lomba Posyandu Provinsi Kalimantan Tengah langsung turun melakukan penilaian terhadap Posyandu Kaharapen, Desa Mangkarap, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, akhir pekan ini. 

Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu, Ambar Saraswati mengatakan, tim yang dipimpinnya turun untuk melihat secara langsung kegiatan ibu-ibu di Posyandu Kaharapen.

"Posyandu Kaharapen merupakan salah satu peserta lomba yang datanya masuk di Provinsi Kalteng. Oleh karena itu, kita melihat langsung dan mendata kegiatan yang dilaksanakan Posyandu Kaharapen," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga memotivasi kader-kader posyandu untuk terus bersemangat dalam menunjang dan mendukung pelaksanaan kegiatan Posyandu ini. 

Ambar juga menyatakan, secara umum Posyandu Kaharapen terlihat baik.

"Sedikit masukan saja tadi saya sampaikan, perlu ada pembenahan dalam pembukuan dan dokumen untuk pembenahan PAUD yang belum terintegrasi," katanya lagi. 

Jika Posyandu Kaharapen merupakan salah satu yang terbaik dalam penilaian, tentu akan ada pemberian penghargaannya.  

Salah satu tim penilai dari Dinkes Provinsi Kalteng, Windarto SKM mengharapkan Posyandu yang ada di Kalteng, khususnya di Bartim bisa buka minimal sekali sebulan.

"Dengan buka sekali dalam sebulan maka diharapkan pihak Dinkes, Puskesmas dan Pustu bisa langsung turun memberikan pelayanan imunisasi sehingga tidak ada kasus kekurangan gizi buruk," kata Winarto.

Kades Mangkarap Wurianto menyatakan, Posyandu Kaharapen telah maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa.

"Mudah-mudahan Posyandu Kaharapen bisa terpilih sebagai salah satu Posyandu berprestasi," demikian Wurianto.