Pengawasan Obat dan Makanan di Lamandau Perlu Diperkuat, Kata Legislator

id pengawasan obat dan makanan di lamandau, DPRD lamandau, FX Perwiragato

Pengawasan Obat dan Makanan di Lamandau Perlu Diperkuat, Kata Legislator

FX. Perwiragato S. I. P (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau FX Perwiragato meminta agar pengawasan terhadap obat dan makanan perlu diperkuat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
     
Maraknya peredaran Pil PCC di sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat termasuk di Kabupaten Lamandau, sehingga sangat diperlukan pengawasan secara berkala dari instansi terkait terhadap peredaran obat-obatan Ilegal, kata Perwiragato di Nanga Bulik, Senin.
     
"Kalau memang benar bahwa Pil PCC tersebut masuk dalam kategori obat terlarang, tentu harus dicegah peredarannya oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait yang harus melakukan pengawasan," ucapnya.
     
Dia juga meminta agar masyarakat harus lebih mewaspadai jika ada yang mengetahui peredaran Pil PCC tersebut, sesegera mungkin untuk melaporkan atau menginformasikan kepada pihak yang berwajib agar supaya cepat ditangani dan ditindaklanjuti.
     
Politisi partai PDI Perjuangan tersebut juga mengapresiasi langkah dari pihak Kepolisian bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau beberapa waktu yang telah lalu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah apotek di kabupaten Lamandau.
     
"Langkah ini sangat positif, sebagai upaya dini mencegah masuknya peredaran pil PCC di wilayah kita. Namun, tentunya pengawasan tidak bisa hanya dilakukan sekali saja, harus dilakukan secara berkala dan bertahap," demikian Perwiragato.