300 Aparat Kepolisian Siap Amankan Laga Kalteng Putra FC Vs Persebaya

id 300 Aparat Kepolisian Siap Amankan, Persebaya Surabaya, kalteng putra, 300 Personil Dilibatkan, stadion tuah pahoe

300 Aparat Kepolisian Siap Amankan Laga Kalteng Putra FC Vs Persebaya

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 300 aparat kepolisian akan dikerahkan ke Stadion Tuah Pahoe untuk melakukan pengamanan jalannya pertandingan Kalteng Putra FC melawan Persebaya Surabaya yang akan dilaksanakan, Selasa (26/9/17) pada pukul 15.00 WIB.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Palangka Raya, Kompol Purwanto Hari Subekti, di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwasanya personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut tidak hanya dari anggota Polres setempat saja.

"Melainkan personil dari Polda Kalteng dari Brimob dan Shabara sebanyak 100 personil. Sedangkan Polres menurunkan 200 personil yang terdiri berbagai satuan fungsi di Polres setempat untuk dilibatkan," kata Purwanto.

Purwanto mengatakan, tidak ada perlakuan khusus dalam laga tersebut. Penjagaan yang dilakukan tentunya sesuai dengan manakala pertandingan sebelumnya. Hanya saja hal ini mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Setiap pertandingan sama saja perlakuannya tidak ada yang khusus, kendati katanya ada kedatangan suporter Persebaya atau yang sering disebut Bonek. Tidak masalah pengamanan tetap kita lakukan guna meminimalisir hal-hal yang dapat membuat kericuhan pada saat laga itu berlangsung," katanya.

Orang nomor tiga di Mapolres setempat menambahkan, dalam pengamanan kegiatan tersebut. Pihaknya juga menurunkan sejumlah armada seperti roda empat serta beberapa kendaraan yang di siapkan untuk menghalau massa apabila terjadi keributan.

"Semua hal yang menjadi kerawanan disetiap stadion nantinya juga akan kita periksa, baik itu pengunjung ataupun suporter agar laga yang jarang sekali terjadi di Kalteng ini berjalan dengan lancar dan seru sesuai dengan keinginan kita bersama," tutup perwira berpangkat melati satu tersebut.