Wabup Lamandau Minta Pengumpulan Data Anak Dijaga Kualitasnya

id wabup lamandau, sugiyarto, data anak, kota layak anak

Wabup Lamandau Minta Pengumpulan Data Anak Dijaga Kualitasnya

Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto. (Istimiewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto meminta organisasi perangkat daerah di kabupaten setempat ketika mengumpulkan dan menyajikan data pencapaian layak anak dalam pembangunan tetap menjaga kualitas dan keakuratannya.
     
Apalagi data tersebut akan dikompilasi ke dalam data Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) serta Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamandau, kata Sugiyarto di Nanga Bulik, Selasa.
     
"Ini akan menghasilkan publikasi Lamandau dalam angka lebih baik serta dapat menyajikan data gerbang Kabupaten layak anak yang berkualitas sesuai kebutuhan para pengguna untuk disosialisasikan wadah komunikasi dan koordinasi penyelenggara sebagai forum data, " tambahnya.
     
Dia mengakui permasalahannya sekarang ini adalah bagaimana kesungguhan Dinas DP3AKB dan instansi lainnya harus lebih bersinergi untuk menghimpun data dalam membentuk suatu wadah informasi yang berisi komprehensif.
     
"Kepada penanggung jawab data baik itu di DP3AKB Kabupaten Lamandau maupun di setiap instansi SOPD agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap kualitas data yang disajikan kepada masyarakat," demikian Sugiyarto.