10 Desa di Bartim Jadi Pelopor Program Kampung KB

id kampung KB di bartim, kampung KB, bupati bartim

10 Desa di Bartim Jadi Pelopor Program Kampung KB

Bupati Bartim Ampera AY Mebas bersama jajaran berfoto Kadis BKKBN Kalteng Kusnadi SH dan jajaran serta kader kader PKK sebagai pelopor program 10 kampung KB di Kabupaten Bartim. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Sebanyak 10 desa di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah kembali menjadi pelopor sebagai kampung keluarga berencana (KB).

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memberikan apresiasi atas program nasional dari Pemerintah Pusat tersebut.

"Saya harapkan program kampung KB ini bisa berjalan dengan sukses. Dan saya harapkan pihak kecamatan dan desa berintegrasi mendukung program kampung KB ini," pesannya saat memimpin rakor kampung KB di aula Rapat Bupati Bartim, Rabu.

Menurut Ampera, pelaksanaan kampung KB secara simbolis akan dilaksanakan di Desa Ketab, Kecamatan Pematang Karau. 

Ampera menyatakan senang dan bangga jika program kampung KB bisa selesai dilaksanakan dan tercapai targetnya. 

Pelaksanaan harus didukung lima faktor diantaranya, komitmen yang kuat mulai Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan  Desa.

Intensitas kinerja yang baik untuk memberikan opini publik yang baik. Integrasi yang harus terintegrasi antar lintas sektor program KB. 

"Perlu dedikasi dan semangat kerja dari petugas di lapangan untuk berpartisipasi aktif agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif," katanya. 

Sepuluh kampung KB di Bartim yakni Desa Ketab, Magantis, Kandris, Kambitin, Mungkur Nanakan, Muara Awang, Tampu Langit, Malintut, Luwak Jawuk dan Lagan.