Barcelona Menang Tipis di Kandang Sporting Lisbon

id Liga Champions, Barcelona, sporting lisbon

Barcelona Menang Tipis di Kandang Sporting Lisbon

Kapten Klub Barcelona FC Lionel Messi. (AFP)

Jakarta (Antara Kalteng) - Barcelona memetik kemenangan tipis atas Sporting Lisbon dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu waktu setempat.

Gol kemenangan Barcelona tercipta dari kesalahan pemain bertahan Sporting, Sebastian Coates, yang mencetak gol bunuh diri pada babak kedua.

Walaupun tidak bermain maksimal, namun Barcelona memuncaki tabel klasemen grup D mengumpulkan enam poin, memimpin tiga angka dari Sporting dan Juventus di posisi dua dan tiga.

Pada jalannya laga, Barcelona langsung menerapkan taktik penguasaan bola melalui umpan-umpan pendek dari lini tengah yang menjadi ciri khas klub asal Katalunia itu.

Blaugrana mengemas dua peluang pada pertengahan babak pertama saat  Roberto mengumpan kepada Suarez namun peluan itu dipatahkan Patricio. Sesaat kemudian, kiper Sporting itu juga menghentikan peluang Lionel Messi.

Bekas pemain Barcelona, Jeremy Mathieu, melakukan penyelamatan dengan memblokir umpan tendangan bebas Messi yang mengarah kepada Suarez pada menit 36. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Barcelona akhirnya memimpin 1-0 setelah Sebastian Coates keliru dalam mengantisipasi tendangan bebas Messi yang mengarah kepada Suarez. Bola tersebut mengenai kaki Coates dan masuk ke gawang Patricio pada menit 51.

Sporting berkesempatan membalas ketertinggalan saat Dost mencuri bola kemudian melepaskan bola kepada Fernandes yang sudah menunggu di dalam kotak penalti, sayang peluang itu bisa dihentikan Ter Stegen. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Sporting (4-2-3-1): Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Coentrao; Carvalho, Battaglia; Martins, Fernandes, Acuna; Doumbia
Cadangan: Figueiredo, Petrovic, Ruiz, Salin, Silva, Cesar, Dost

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, L. Suarez, Roberto
Cadangan: Cillessen, D. Suarez, Mascherano, Paulinho, Digne, Andre Gomes, Vidal.