Kotim Perbanyak Turnamen Hadapi Porprov Kalteng

id KONI Kotawaringin Timur, Halikinnor, turnamen

Kotim Perbanyak Turnamen Hadapi Porprov Kalteng

Ketua KONI Kotim, Halikinnor memberikan hadiah kepada juara Piala Kemerdekaan I, Kamis (28/7/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur akan memperbanyak turnamen untuk meningkatkan kemampuan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2018.

"Dengan memperbanyak turnamen atau lomba, kita bisa mengukur kemampuan atlet-atlet kita. Selama ini kami akui penyelenggaraan turnamen masih kurang," kata Ketua KONI Kotawaringin Timur, Halikinnor di Sampit, Kamis.

Kamis sore, Halikinnor menutup turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan I di Lapangan Kompi Antang. Turnamen ini diikuti tim sepak bola terbaik dari 17 kecamatan yang ada di Kotawaringin Timur.

Hasil partai final, tim Harimau Campa Kecamatan Baamang berhasil menjadi juara setelah mengandaskan perlawanan tim Kecamatan Mentaya Hilir Utara dengan skor 2-0. Sedangkan peringkat tiga, diraih tim Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Parenggean sebagai juara III bersama.

Turnamen ini menjadi ajang seleksi pembentukan tim sepak bola untuk menghadapi Porprov Kalteng 2018 di Kabupaten Barito Utara. Panitia telah memilih 20 pemain terbaik yang diambil dari berbagai tim, hasil pengamatan sepanjang pertandingan.

Halikinnor menilai potensi pemain bola serta cabang lainnya di Kotawaringin Timur, sangat bagus. Kini tinggal pembinaan agar kemampuan mereka terus meningkat, salah satunya dengan memperbanyak turnamen.

"Kami berharap bisa mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Kotawaringin Timur karena dulunya kabupaten ini menjadi barometer prestasi olahraga Kalimantan Tengah. Saya yakin kita bisa," kata Halikinnor yang juga Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur.

Untuk mewujudkan prestasi olahraga, diperlukan sinergitas semua pihak. Halikinnor yakin semua pihak mempunyai tujuan yang sama untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Kotawaringin Timur.