Sebuah Rumah di Muara Teweh Ludes Terbakar

id kebakaran, sebuah rumah terbakar, barito utara, muara teweh, Sebuah Rumah di Muara Teweh Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Muara Teweh Ludes Terbakar

Warga berupaya memadamkan kebakaran sebuah rumah di Jalan Langsat Muara Teweh, Jumat (29/9/17) sore. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebuah rumah milik warga bernama Zainal Arifin di Jalan Langsat RT 07 RW 02 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

"Api sangat cepat menghabiskan rumah warga itu sehingga hampir sebagian besar harta benda tidak bisa diselamatkan," kata Dayat warga setempat di lokasi kejadian di Muara Teweh, Jumat sore.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah berkostruksi beton itu terjadi pada Jumat (29/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB, membuat warga setempat panik menyelamatkan rumah lainnya.

Saat kejadian istri pemilik rumah bernama Ratih sedang berada di luar rumah dan melihat asap sudah mengepul dari ruang tamu bagian atas plafon.

Api diduga berasal sari atas plafon rumah atau dibawah atap rumah yang diduga dari arus pendek listrik, karena pemilik rumah saat kejadian tidak menyalakan kompor.

Upaya pemadaman rumah yang terbakar berada di samping kanan Madina Mart Mini Market itu atau didepan sekolah Taman Kanak-Kanak Maju Bersama itu dilakukan oleh mobil pemadaman kebakaran milik pemerintah Kabupaten Barito Utara tiga unit dan mobil water canon Polres setempat serta dibantu masyarakat setempat.

Akibat kebakaran itu tanpa ada korban jiwa dan kerugian ditaksir hingga mencapai Rp800 juta.

Sementara Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono kepada wartawan mengatakan peristiwa kebakaran ini sedang dalam penyelidikan dan identifikasi pihak kepolisian.

"Untuk saat ini lokasi kejadian sudah diberi tanda larangan police line guna memudahkan polisi melakukan identifikasi penyebab kebakaran," ujar Guntur.