Ternyata! Apple Music Kini Miliki 30 Juta Pelanggan Berbayar

id Apple Music, Apple Music Kini Miliki 30 Juta Pelanggan Berbayar

Ternyata! Apple Music Kini Miliki 30 Juta Pelanggan Berbayar

Tampilan Apple Music di iTunes. (gsmarena.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Eksekutif Apple Music Jimmy Lovine mengatakan bahwa layanan streaming musik milik Apple tersebut kini memiliki 30 juta pelanggan berbayar.

Angka tersebut naik dari 27 juta pelanggan berbayar yang dilaporkan pada bulan Juni, dan jumlah tersebut separuh dari setidaknya 60 juta orang yang membayar layanan streaming musik milik pemimpin industri Spotify setiap bulannya. Selain itu, sebanyak 80 juta pengguna Spotify mendaftar untuk layanan gratis yang diselingi iklan.

Berbeda dengan Spotify, Apple tidak menawarkan layanan streaming musik yang didukung iklan. Namun, Apple Music memberikan percobaan gratis selama tiga bulan, yang merupakan satu hal yang tidak ditawarkan oleh Spotify kepada pelanggannya.

Apple berencana untuk mempromosikan layanan streaming musiknya dengan iklan pada Oktober mendatang.

Apple Music kini juga hadir di Apple Watch. Seperti yang disebutkan saat peluncuran 12 September lalu dimana Watch Series 3 akan mendukung 4G LTE yang berarti bahwa arloji pintar tersebut memiliki kemampuan seluler yang menawarkan 40 juta lagu langsung dari pergelangan tangan penggunanya, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia