Arsenal Raih Kemenangan atas Brighton

id Arsenal, Arsenal Raih Kemenangan atas Brigton

Arsenal Raih Kemenangan atas Brighton

Pemain Arsenal saat merayakan gol. (twitter.com/Arsenal)

Jakarta (Antara Kalteng) - Arsenal meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim promosi Brighton Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh di Stadion Emirates, London, Minggu.

Kemenangan ini mendongkrak Arsenal dari peringkat tujuh ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 13 poin, atau selisih enam poin dari Manchester City di puncak klasemen. Adapun Brighton & Hove Albion tertahan di peringkat 14 mengumpulkan tujuh poin.

The Gunners memimpin 1-0 berkat gol pemain bertahan Nacho Monreal pada menit 16. Gol itu tercipta dalam situasi kemelut di mulut gawang Brighton setelah tendangan bebas Granit Xhaka. 

Bola tendangan bebas sempat dua kali dibuang pemain Brighton, namun Monreal yang luput dari pengawalan berhasil mencuri bola untuk melepasakan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Brighton memiliki peluang emas saat tendangan bebas March membentur tiang gawang pada menit 23. Dunk yang mendapatkan bola memantul tidak dapat memaksimalkan peluang karena bola sepakannya melambung.

Pasukan Arsene Wenger nyaris menggandakan keunggulan jika sepakan "first time" Lacazette dari umpan Iwobi tidak diblokir pemain bertahan Brigton Duffy pada awal babak kedua.

Sepakan kaki kanan Iwobi menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0 pada menit 56. Alexis Sanchez berperan penting dalam proses terjadinya gol Iwobi dengan membongkar pertahanan Brighton sebelum melepaskan umpan akurat.

Tempo permainan menurun setelah gol kedua tersebut. Namun kedua tim tetap melancarkan serangan, Arsenal mengancam dari aksi Lacazette dan Sanchez. Sedangkan Brigton berupaya memperkecil ketertinggalan lewat aksi Murray.

Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan telah berakhir, demikian laporan laga Premier League.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Lacazette, Sanchez.
Cadangan: Ospina, Walcott, Maitland-Niles, Elneny, Mertesacker, Wilshere, Giroud.

Brighton (4-4-1-1): Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Bong; March, Stephens, Propper, Izquierdo; Gross; Brown.
Cadangan: Krul, Knockaert, Murray, Goldson, Schelotto, Suttner, Molumby.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu