Kriminalitas Kalteng Turun Tapi Narkoba Meningkat

id wakapolda kalteng, Kombespol Dedi Prasetyo, Kriminalitas, narkoba

Kriminalitas Kalteng Turun Tapi Narkoba Meningkat

Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo didampingi Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Komisaris Besar Polisi Dedi Prasetyo mengingatkan seluruh jajarannya agar makin gencar memberantas narkoba karena tren penyalahgunaan narkoba meningkat.

"Secara umum, angka kriminalitas menurun. Yang menjadi atensi kami saat ini adalah narkoba. Hampir di seluruh Polres terjadi peningkatan kasus narkoba," kata Dedi usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Kota Sampit, Minggu.

Dedi mengaku sengaja datang ke Sampit untuk memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sekaligus memberi arahan kepada jajaran Polres Kotawaringin Timur. Secara internal, Polda menilai Kotawaringin Timur merupakan salah satu barometer situasi keamanan di Kalimantan Tengah sehingga menjadi perhatian serius.

Dia bersyukur hingga saat ini kondisi Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur dalam keadaan kondusif. Namun dia menginstruksikan agar pemberantasan narkoba lebih ditingkatkan.

Kotawaringin Timur menjadi salah satu daerah dengan kasus narkoba cukup tinggi. Dia berharap ini menjadi perhatian serius jajaran Polres Kotawaringin Timur agar bisa terus ditekan.

"Saya minta ini harus menjadi perhatian. Narkoba menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi masyarakat," kata Dedi.

Dedi juga memerintahkan seluruh jajarannya meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana daerah yang kondusif. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat.