Legislator: Optimalkan Media Promosi Pariwisata Lamandau

id DPRD Lamandau, Effrata, Pariwisata Lamandau

Legislator: Optimalkan Media Promosi Pariwisata Lamandau

Effrata anggota komisi I DPRD Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Effrata meminta organisasi perangkat daerah setempat memanfaatkan media dalam meningkatkan promosi berbagai objek wisata di daerah setempat.

Media secara tidak langsung berperan sebagai perpanjangan tangan dengan penyampaikan informasi sekaligus ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata, kata Effrata yang bertugas di Komisi I DPRD Lamandau, Nanga Bulik, Rabu.

"Peranan yang sangat penting dalam menyampaikan informasi dunia pariwisata di daerah, terutama sekali di Kabupaten Lamandau yang potensinya harus digali lebih dalam lagi," ucapnya.

Penyampaian ini harus dilakukan penguatan kelembagaan, sehingga menjadi perananan penting dalam membangun citra positif tentang pariwisata kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Lamandau yang ada di kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba".

Selain itu juga, peran media juga harus bisa menjalin kemitraan dengan para pemangku kepentingan dalam bidang kepariwisataan yang tentunya dapat mengundang para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Lamandau secara khusus.

"Objek wisata di Kabupaten Lamandau mempunyai destinasi wisata unggulan yang sangat potensial untuk dikembangkan dan bisa bersaing dengan daerah lainnya," katanya.

Dikatakan, keberadaan media sangat penting dan harus duduk bersama dengan para pemangku kepentingan untuk merancang dan mengembangkan objek pariwisata Lamandau. Bahkan harus menjalin kemitraan baik lintas sektor dan pihak swasta untuk menyatukan persepsi dalam mengembangkan pariwisata di daerah ini.

"Media sebagai garda terdepan yang siap berkiprah untuk memajukan pariwisata Lamandau yang bermuara bagi kesejahteraan masyarakat, kenaikan PAD dan kemajuan Kabupaten Lamandau, khususnya dalam bidang pariwisata," demikian Effrata.