Bupati Bartim Tinjau Pembangunan di Kecamatan Patangkep Tutui

id Bartim, Bupati Bartim Ampera, infrastruktur, Kecamatan Patangkep Tutui, Tamiang Layang, Bupati Bartim Tinjau Pembangunan di Kecamatan Patangkep Tutui

Bupati Bartim Tinjau Pembangunan di Kecamatan Patangkep Tutui

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (tengah) melakukan peninjauan jalan Desa Kotam Kecamatan Patangkep Tutui yang akan diaspal tahun ini. Jalan tersebut sudah dilakukan pengerasan. (Foto : Adc Bupati Bartim/Fernando)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meninjau pembangunan infrastruktur dan kesehatan di beberapa desa di Kecamatan Patangkep Tutui. 

"Pembangunan infrastruktur akan dimulai dengan pengaspalan jalan di Desa Kotam, Kecamatan Patangankep Tutui," kata Ampera, Sabtu.

Dia mengatakan, peninjauan ini memang perlu dilakukan untuk melihat langsung prosesi pembangunan serta capaian progres pelaksanaan dalam memaksimalkan penyerapan anggaran. 

Selain meninjau pembangunan jalan, pria yang akrab dipanggil Busu (Ma'anyan: Paman) juga menyempatkan diri meninjau Puskesmas Bentot dan pelayanan kesehatan pada Pustu, Polindes serta Puskesdes di wilayah kecamatan setempat. 

Ia juga menegaskan, dengan adanya peninjauan maka pembangunan bisa dilihat tolak ukur serta kualitas pelaksanaannya. 

Peninjauan pembangunan rutin dilaksanakan dan dilakukan pada 10 kecamatan. Jika ditemukan kejanggalan, maka akan diperbaiki pelayanannya. 

Dalam meninjau pembangunan itu, Bupati Ampera ditemani Kabid Bina Marga dari Dinas PUPR, Dodi ST dan Kadis Kesehatan dr Simon Biring MPH.