"Bernostalgia", PSBK Vs Persepar All Star Tanding Persahabatan

id Barito Selatan, buntuk, barsel, persepar, Kenang Kejayaan, PSBK Vs Persepar All Star Tanding Persahabatan

"Bernostalgia", PSBK Vs Persepar All Star Tanding Persahabatan

Ketua Persatuan Sepakbola Buntok Kota (PSBK), HM Yusuf Kalem saat memberikan arahan sebelum pertandingan persahabatan antara PSBK dengan Persepar di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (7/10/17). (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan Sepak Bola Buntok Kota (PSBK) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan pertandingan persahabatan dengan Persatuan Sepak Bola Palangka Raya (Persepar) All Star.

Ketua PSBK HM Yusuf Kalem di Buntok, Sabtu mengatakan, pertandingan persahabatan ini dilaksanakan untuk mengenang kejayaan kedua klub sepakbola tersebut.

"Di era tahun 90-an, kedua klub ini sama-sama kuat dan selalu bertemu di babak final," ucap Yusuf Kalem yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Ia menceritakan, pada waktu itu, antara Persepar dengan PSBK sama-sama bersaing, apabila Persepar meraih juara 1, maka PSBK akan meraih juara 2, begitu juga sebaliknya.

Selain itu lanjut dia, pertandingan ini tujuannya untuk mengeratkan tali silaturrahmi, sekaligus bernostalgia antar rekan-rekan pemain sepak bola kedua klub yang saat ini usianya sudah diatas 40 tahun itu.

Kegiatan ini juga lanjut dia, untuk memberikan contoh, dan semangat kepada generasi muda agar klub-klub sepak bola di Barito Selatan ini bisa menjadi lebih maju lagi kedepannya.

"Sebab diera 90 an lalu, PSBK merupakan salah satu klub yang diperhitungkan di Kalteng, bahkan ada salah satu pemain PSBK menjadi pemain di klub Barito Putera,"tambah Yusuf Kalem.

Kedepan lanjut dia, PSBK All Star juga berencana akan melaksanakan pertandingan persahabatan dengan klub sepak bola di kabupaten lainnya di wilayah Kalimantan Tengah ini.

Pantauan Antara, pertandingan sepak bola persahabatan antara kedua klub yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok tersebut dimenangkan Persepar All Star dengan skor 2-0.