5 Orang Tak Lulus Berkas Seleksi Panwascam Gunung Mas

id tes panwascam Gumas, pilkada serentak, panwascam Gumas, kuala kurun, tes tertulis

5 Orang Tak Lulus Berkas Seleksi Panwascam Gunung Mas

Tampak peserta sedang mengerjakan soal yang disediakan pada tes tertulis di Aula BP3D Gumas, Minggu (8/10/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

... dari 65 pendaftar, sebanyak 5 orang tidak lulus berkas, 1 orang mengundurkan diri, dan tidak hadir sebanyak 3 orang masing-masing dari Kecamatan Rungan, Miri Manasa, dan Kecamatan Damang Batu
Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Sebanyak 56 peserta dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti tes tertulis Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Aula BP3D Gumas.

Tes tersebut, dalam rangka rekrutmen untuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas serta pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota 2018 serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. 

"Soal tes tertulis langsung dari Bawaslu Provinsi Kalteng. Tes ini, merupakan tahapan kedua setelah seleksi berkas yang lalu," ungkap Ketua Panwas Kabupaten Gumas, Walman Tristianto, Minggu.

Sementara itu, Ketua Panitia seleksi, Katarina mengatakan dari 65 pendaftar, sebanyak 5 orang tidak lulus berkas, 1 orang mengundurkan diri, dan tidak hadir sebanyak 3 orang masing-masing dari Kecamatan Rungan, Miri Manasa, dan Kecamatan Damang Batu.

"Jadi, total yang hadir tes sebanyak 56 peserta. Jika ada Kecamatan yang tidak memenuhi kuota maka peserta yang lulus akan tetap dilantik. Kemudian baru dilakukan perekrutan lagi," katanya.

Ia menambahkan, hasil tertulis diumumkan Tanggal 11 Oktober sedangkan wawancara 16 Oktober, dan pengumuman tanggal 17 Oktober. Nantinya, digabung dengan wawancara yang akan menentukan pada pengumuman hasil akhir penilaian. 

"Soal diperiksa oleh Tim Pansel. Kemudian akan dimusnakan. Untuk pelantikan dijadwalkan 21 Oktober 2017," tandasnya.