Maksimalkan Serapan Anggaran di Triwulan IV, Kata Legislator Bartim

id DPRD bartim, janjo briano, serapan anggaran

 Maksimalkan Serapan Anggaran di Triwulan IV, Kata Legislator Bartim

Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janjo Briano SPd. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah meminta pemerintah daerah memaksimalkan penyerapan anggaran di triwulan IV ini. 

Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janjo Briano SPd, Senin mengatakan, melihat kondisi serapan anggaran hingga triwulan III yang dilaksanakan dalam rakordal baru-baru tadi, maka penyerapan anggaran perlu dimaksimalkan.

"Pada triwulan III ini, seyogyanya Pemerintah Kabupaten Bartim melaksanakan penyerapan anggaran sebanyak 70 persen. Oleh karena itu, pada triwulan ke IV, kami (DPRD) minta eksekutif dan jajaran SOPD bisa memaksimalkan penyerapan anggaran. ," katanya. 

Menurut politisi partai banteng bermoncong putih itu, seyogyanya penyerapan anggaran pada triwulan IV bisa mencapai 100 persen pada masing-masing SOPD. 

Hal ini agar memaksimalkan pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bartim. Agar masyarakat pun merasakan langsung dampak pembangunan.

"Jangan memikirkan harus ada Silpa. Kami meminta penyerapan anggaran dimaksimalkan hingga 100 persen diakhir triwulan IV," terangnya.

SOPD diharapkan mampu menggenjot pelaksanaan kegiatan dan programnya agar bisa terlihat tolak ukur kinerja selama ini.