167 ASN Lamandau Ucapkan Sumpah Dihadapan Bupati

id Bupati Lamandau, 167 ASN Lamandau, ASN, Marukan

167 ASN Lamandau Ucapkan Sumpah Dihadapan Bupati

167 ASN Kabupaten Lamandau pada saat pengambilan sumpah dan janji jabatannya yang langsung dipimpin oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan di aula kantor BKPSDM Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sebanyak 167 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan yang langsung dipimpin Bupati Marukan di di Aula gedung kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Selasa.

Bagi ASN yang telah mengucapkan sumpah dan berjanji harus senantiasa disiplin dan meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat serta harus tunduk dan taat pada peraturan undang-undang yang berlaku, pesan Marukan.

"Sekarang kalian sudah resmi menjadi ASN, sehingga harus disyukuri karena masih banyak orang lain yang ingin menjadi seorang ASN tapi belum berhasil. Sebagai bentuk syukur, semua ASN harus bisa melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik dengan penuh keikhlasan serta tanggung jawab," tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" itu menyebut ASN sebagai pelayan publik sudah seharusnya untuk memberikan pelayan yang terbaik buat orang banyak, terutama sekali untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lamandau dan Pemkab Lamandau.

"Selain itu, ASN harus bisa memberikan pelayanan publik, baik kepada pemerintah maupun masyarakat umum yang membutuhkannya," kata Marukan.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Lamandau Marinus Apau menjelaskan para ASN diambil sumpah janjinya bukan hanya yang baru di rekrut pada tahun 2015, namun juga sudah lama diangkat belum sempat mengikuti pengambilan sumpah dan janji.

Dia mengatakan hasil rekrutmen tahun 2015 sebanyak 88 orang dan ASN yang lama sebanyak 69 orang. Sementara untuk pangkat atau golongannya ASN yang telah diambil sumpah janjinya terdiri dari golongan IV sebanyak 2 orang, golongan III sebanyak 97 orang, golongan II sebanyak 65 orang dan 1 orang PNS golongan I.

"Saya berharap kedepannya para ASN yang telah mengucapkan sumpah dan janji jabatannya, semoga mereka semua didalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dapat memberikan pemikiran serta ide-ide yang cemerlang untuk Pemkab Lamandau dalam menjalankan roda pemerintahan," demikian Apau.