Wow! 1.400 Peserta Ikuti FSQ Kalteng di Barut

id FSQ Klateng, peserta, barut

Wow! 1.400 Peserta Ikuti FSQ Kalteng di Barut

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin didampingi Ketua LPTQ Muhlis, Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati dan Kabag Ops Kompol RAS Yudhapatie saat memimpin rapat evaluasi akhir pemantapan FSQ ke VI tingkat Provinsi Kalteng, di aula Setda lantai I di Muara Teweh,

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 1.400 peserta dari seluruh kabupaten akan mengikuti Festival Seni Qasidah ke VI tingkat Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada 12-19 Oktober 2017.

"Ribuan peserta itu datang dari 13 kabupaten dan 1 kota termasuk kontingen Kabupaten Barito Utara selaku tuan rumah," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Barito Utara (Barut) Muhlis di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Muhlis, pihaknya selaku tuan rumah siap menggelar Festival Seni Qasidah (FSQ), yang tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat di daerah ini.

Acara pembukaan FSQ nanti pada Sabtu (14/10) malam di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, yang rencananya dibuka Wakil Gubernur Kalteng Said Ismail, sedangkan acara penutupan dijadwalkan pada Rabu (18/10) malam ditutup Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Semua persiapan panitia sudah disiapkan secara maksimal dan kita harapkan kegiatan berjalan lancar," kata Muhlis yang juga Kepala Bappeda dan Litbang Barito Utara ini.

Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin mengatakan untuk seluruh persiapan penyelenggaraan FSQ ke VI sudah hampir rampung.

"Hanya tinggal menunggu kelengkapan arena atau panggung utama yang digarap oleh `event organizer` saja," kata dia dalam rapat evaluasi akhir pemantapan FSQ VI tingkat Provinsi Kalteng di aula Setda.

Selain panggung, tempat pelaksanaan lomba yakni salah satunya gedung Balai Antang juga tengah dipacu dalam penataannya, bagitu pula lokasi lomba lainnya.

Dikatakannya, lokasi pembukaan dan penutupan FSQ VI Kalteng yakni arena terbuka Tiara Batara.

Selain itu juga lokasi stadion Swakarya Muara Teweh akan menjadi tempat pelaksanaan pawai. Untuk kafilah Kabupaten Barito Utara yang akan berlomba pada event FSQ VI juga telah siap.

"Karena mereka sudah dilatih terus dan dibina oleh pembina dari luar. Sehingga, Kabupaten Barito Utara optimis meraih prestasi terbaik pada event FSQ ke VI tahun 2017 ini," ujar Jainal.