Selasa, 17 Oktober 2017

Satpol PP Tingkatkan Patroli Cegah Tindak Mesum di Taman

id satpol PP Palangka raya, Walter, Satpol PP
Satpol PP Tingkatkan Patroli Cegah Tindak Mesum di Taman
Ilustrasi - Satpol PP. (Istimewa)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan meningkatkan jam patroli pada malam hari.

Hal itu menindaklanjuti adanya dugaan sejumlah oknum masyarakat yang menyalahgunakan fasilitas umum, seperti taman yang terletak di Jalan Sultan Hasannudin.

"Kita akan tanggapi keluhan warga yang mengaku risih adanya oknum yang menyalahgunakan fasilitas milik pemerintah itu. Bahkan kami akan tingkatkan patroli agar hal yang berbau negatif tidak terjadi di beberapa lokasi yang dimaksud," kata Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya Walter saat dihubungi melalui via telepon, Kamis.

Walter menegaskan, apabila ada kedapatan oknum warga yang menyalahgunakan fasilitas umum di tempat tersebut, dirinya tidak segan-segan menertibkan untuk menciduk oknum itu ke markas Satpol PP.

"Sanksi berat untuk oknum masyarakat penyalahguna fasilitas umum, kita angkut dan kita serahkan kepihak kepolisian. Apabila ada melanggar Perda, maka juga akan kita kenakan snksi sesuai aturan perda yang sudah dibuat," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam melakukan pengawasan penyakit masyarakat seprti itu jangan hanya Satpol PP saja yang bergerak mengawasi apa yang sering dilakukan pengunjung taman seperti menjadikan tempat mesum, lokasi untuk menegak obat daftar G dan lain sebagainya.

"Selain peran petugas dan instansi terkait, peran masyarakat sangatlah penting untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi kawasan yang aman dan tidak disalahgunakan," tutup Walter.


Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga