Selasa, 17 Oktober 2017

Akhirnya! Kalteng Putra Lolos ke 8 Besar Usai Hajar Persebaya

id Kalteng Putra Ke 8 Besar, Kalahkan Persebaya Surabaya, Dengan Skor Tipis, Kalteng Putra FC, persebaya kalah
Akhirnya! Kalteng Putra Lolos ke 8 Besar Usai Hajar Persebaya
Pemain Kalteng Putra FC berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya dalam lanjutan 16 Besar Liga 2 Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Glora Bung Tomo, Kamis (12/10/17). (Istimewa)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia yang di helat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (12/10/17) sore.

Tim kebanggan masyarakat Kalteng berhasil memenangkan laga hidup mati antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra FC dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim asal tanah dayak itu.

Berdasarkan jalannya pertandingan, anak asuh Kas Hartadi yang datang dengan semangat membara itu pada 10 menit di awal babak pertama tampil menyerang pertahanan lawan. Bahkan sejumlah peluang di hasilkan, sayangnya tidak berbuah menjadi gol.

Usai menekan tim lawan, Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra berbalik ditekan tim tuan rumah. Bahkan serangan demi serangan serta beberapa peluang emas Persebaya melalui penyerangnya Ricki Kayambe, berhasil dipatahkan gawang Kalteng Putra yang di jaga Galih Sudaryono.

Alhasil hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit, skor kacamata tidak berubah. Awal babak kedua dimulai, tekanan dari Persebaya terus dilancarkan.

Lagi-lagi serangan tersebut tidak ada yang berhasil dijadikan gol. Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit 77, dimana Rivaldi Bawou yang menerima umpan serangan balik dari rekannya M Rais berhasil mengecoh dua pemain belakang musuh.

Usai mengecoh dua pemain lawan, Rivaldi dengan kaki kanannya melesatkan bola yang ia dapat ke gawang musuh dan terciptalah gol untuk tim Kalteng Putra FC, 

Hasil skor 0-1 tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut dibunyikan.

Kendati Persebaya kalah dari kalteng Putra, kedua tim tetap lolos melaju ke babak 8 besar.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga