64 Orang Kontingen Barsel Ikuti Fsq Provinsi

id fsq barsel, FSQ kalteng, FSQ VI

64 Orang Kontingen Barsel Ikuti Fsq Provinsi

Ketua Lasqi Barsel, Suprihatiningsih (tengah) bersama anggota kontingen FSQ Barsel usai acara pelepasan, di Buntok, Kamis (12/10). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 64 orang kontingen Kabupaten Barito Selatan akan mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh.

Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia Barsel Suprihatiningsih mengatakan sebanyak 64 orang kontingen FSQ Barsel tersebut akan mengikuti delapan cabang lomba.

"Adapun cabang lomba yang diikuti tersebut diantaranya seni hadrah, qasidah klasik putri, dan 6 bintang vokalis putra/putri untuk semua kategori," katanya, pada acara pelepasan, di Buntok, Kamis.

Ia berharap kontingen FSQ Barito Selatan akan bisa memberikan yang terbaik, dan mengharumkan nama kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini pada ajang di tingkat provinsi itu.

Sementara Asisten II Setda Barito Selatan, Suhardi pada acara pelepasan kontingen memberikan dukungan agar mereka bisa meraih prestasi terbaik, dan menjaga nama daerah.

"Kita berpesan kepada kontingen agar selalu menjaga kesehatan agar dalam perlombaan bisa tampil secara maksimal," pinta dia.

Dirinya optimistis semua peserta yang telah mendapat amanah mengikuti FSQ tingkat Provinsi tersebut telah memiliki keahlian sesuai dengan bidang lombanya masing-masing.

"Oleh karena itu, tanamkan niat, optimis untuk menjadi juara, serta berperilaku terpuji demi menjaga nama baik Barito Selatan di ajang lomba tingkat provinsi tersebut," demikian Suhardi.