Ampera: Saya Selalu Cek Langsung Proses Pembangunan dan Apa Keluhan Warga

id bupati bartim, ampera y meas

Ampera: Saya Selalu Cek Langsung Proses Pembangunan dan Apa Keluhan Warga

Bupati Bartim Ampera AY Mebas menaiki bagian belakang bak truk yang mengangkut material peningkatan jalan di Desa Runggu Raya, Kecamatan Paku pada Rabu (11/10/2017). (Foto ADC Bupati Bartim/ Fernando)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Banyak warga  Barito Timur,  Kalimantan Tengah yang tidak tahu aktivitas lain Bupatinya di sela kesibukannya sebagai seorang pejabat tertinggi daerah setempat. 

Apakah hanya bekerja di Kantor Bupati saja atau hanya memimpin rapat dengan OPD dan mensahkan anggaran ? 

Ternyata, diwaktu luangnya orang nomor satu di Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah itu, Ampera AY Mebas menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pembangunan dan ingin mengetahui keluhan-keluhan warga di Desa.

"Saya ingin cek langsung proses pembangunan dan apa keluhan warga?," katanya kepada Antara Kalteng. 

Menurut Ampera, hal ini dilakukan untuk melihat sendiri bagaimana pelaksanaan pekerjaan dari proyek yang dananya bersumber dari Pemerintah Daerah, sehingga kualitas hasil pekerjaan tersebut sesuai dengan kualitas yang diharapkan. 

Ia mencontohkan, proyek peningkatan jalan yang dilaksanakan seperti pada jalan rute Runggu Raya - Bantai Napu dan Runggu Raya - Putut Tauluh yang ditinjaunya pada Rabu (11/10/2017) pekan tadi. Tujuan peninjauan itu karena ingin yang terbaik untuk masyarakat. Maka perlu kontrol secara langsung. 

"Tidak hanya jalan saja yang ditinjau. Kita juga meninjau rencana peningkatan bangunan puskesmas atau puskedes dan pelayanan puskesmas dan di sektor pendidikan juga," katanya.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Ampera juga menyempatkan singgah ke rumah-rumah warga setempat untuk berdialog tentang keinginan masyarakat serta harapan Pemerintah Daerah terkait pembangunan. 

"Yang penting saya bekerja dan bekerja. Masalah hasilnya nanti, masyarakat saja yang menilai," katanya.