Dugaan Kebakaran Mes UPR Akibat Korsleting Listrik, Polisi Belum Yakin?

id mes dosen UPR, Polres Palangka Raya, AKBP Lili Warli

Dugaan Kebakaran Mes UPR Akibat Korsleting Listrik, Polisi Belum Yakin?

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah belum bisa memastikan penyebab terbakarnya bangunan Mes Universitas Palangka Raya (UPR) di Jalan Yos Sudarso yang terjadi, Sabtu (14/10/17) malam.

"Perkara ini masih kita lakukan penyelidikan, tetapi beberapa saksi mata sudah kita minta keterangan," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Minggu.

Orang nomor satu di Polres setempat tersebut mengatakan, kendati ada dugaan akibat arus pendek hingga kebakaran tersebut terjadi. Pihaknya masih belum yakin kebakaran tersebut akibat korseleting listrik.

Maka dari itu kasus kebakaran yang kini sudah ditangani pihak kepolisian setempat bakal melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa semua penghuni kamar mes yang pada saat kejadian berada di dalam bangunan itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun petugas akan fokus memeriksa perkara ini," ujarnya.

Perwira jebolan Akpol 1997 itu tidak bisa memberikan secara rinci kerugian yang dialami oleh para penghuni mes tersebut. Hanya saja apabila diraba dari kacamata pribadinya sekitar ratusan juta.

"Pada saat kebakaran banyak sejumlah barang berharga milik penghuni mes tersebut yang terbakar karena tidak sempat diselamatkan," ucapnya.

Sedangkan salah satu korban bernama Desti sembari menunggu perbaikan bangunan mes yang terbakar, dirinya ke tempat rekannya sementara. Kendati saat kejadian itu terjadi dirinya sangat shok karena tempat yang selama ini dihuninya terbakar.

"Shok memang tapi ini musibah kemudian sejumlah barang-berharga lainnya tidak bisa diselamatkan," bebernya.