Arton S Dohong Tuntaskan Jabat Bupati Hingga Akhir Masa Jabatan?

id arton s dohong, bupati gumas, pilkada gumas

Arton S Dohong Tuntaskan Jabat Bupati Hingga Akhir Masa Jabatan?

Buapti Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong. (Ist )

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong menegaskan dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Rony Karlos akan menuntaskan masa jabatannya pada bulan Mei tahun 2019.

Pernyataan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Gumas itu sekaligus menampik desas-desus di tengah masyarakat bahwa akan ada pengunduran diri Bupati saat ini sebelum masa jabatan berakhir. Artinnya, tidak ada pelantikan kepala daerah baru di Gumas pada  hingga Mei tahun 2018.

"Saya pastikan, pemerintahan saya bersama Wabup baru selesai pada bulan Mei Tahun 2019," katanya di Kuala Kurun, belum lama ini.

Ia juga menegaskan, dirinya tetap pada pendiriannya untuk tidak maju atau mencalonkan diri pada Pilkada Gumas tahun 2018, meskipun banyak pihak yang menginginkannya untuk mencalonkan diri kembali. 

"Ini komitmen saya, dan sudah merupakan keputusan yang kuat. Tolong dihormati," tandasnya.

Ia menyerukan, agar seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pesta demokrasi serentak nantinya.

"Jangan sampai ada golput. Tentukan pilihanmu, karena nasib Gunung Mas di tangan anda," ucapnya.

Ia juga mengajak, kepada masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, baik itu sebelum maupun pasca Pilkada Gumas.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk menciptakan dan menjaga situasi yang aman dan kondusif itu," tandasnya.