Persiapan 8 Besar, Fisik Pemain Kalteng Putra FC Digenjot

id Kalteng Putra FC, kas hartadi, liga 2

Persiapan 8 Besar, Fisik Pemain Kalteng Putra FC Digenjot

Seluruh pemain Kalteng Putra FC melakukan sesi latihan jelang delapan besar Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Senin (16/10/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kendati pihak manajemen belum mengetahui kapan jadwal tanding babak delapan besar Liga 2 Indonesia yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Pelatih Utama Kalteng Putra FC Kas Hartadi terus mengenjot fisik anak asuhnya.

"Fisik anak-anak cukup bagus setelah melakukan liburan tiga hari pasca laga sengit melawan Persebaya Surabaya," kata Kas Hartadi disela-sela latihan di Stadion Tuah Pahoe, Senin.

Selain fisik, kata Kas Hartadi, pihaknya juga memberikan menu latihan dengan cara bertahan dan menyerang dengan cara memanfaatkan serangan balik. Taktik seperti itu terbukti jitu ketika Kalteng Putra berhadapan dengan Persebaya Surabaya hingga tim oloh itah melaju ke delapan besar Liga 2 Indonesia.

"Stamina semua pemain usai balik liburan tiga hari tidak ada masalah dan semuanya fit. Maka dari hari itu kita latihan fisik dan taktik untuk hari ini," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut, tidak pernah menganggap semua lawan satu grup yang bakal dihadapi Kalteng Putra. Semua tim yang lolos delapan besar tersebut adalah tim-tim terkuat dan memiliki kemampuan yang cukup kuat juga.

"Pada intinya semua tim yang lolos ke delapan besar tim yang kuat dan sudah teruji kekuatannya. Maka dari itu kita terus mewaspadai semua permainan dari musuh apabila ingin lolos ke fase selanjutnya," tegas dia.