Icardi dapat Pujian dari Pelatih Luciano Spalletti

id Icardi dapat Pujian dari Pelatih Luciano Spalletti, Icardi

Icardi dapat Pujian dari Pelatih Luciano Spalletti

Mauro Icardi. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Milan (Antara Kalteng) - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memuji penyerang Mauro Icardi, yang mencetak tiga gol (hattrick) saat timnya menaklukkan AC Milan 3-2 pada laga pekan kedelapan Liga Italia, Senin pagi waktu Indonesia.

Spalletti mengagumi sikap rendah hati Icardi, yang mau menerima masukan dari orang lain dan terus bekerja keras di lapangan sebagai kapten Inter Milan. Icardi telah mencetak sembilan gol dari delapan laga awal Liga Italia.

"Mauro mengagumkan hari ini. Luar biasa. Meski semua tanggung jawab ada di pundaknya, dia punya kerendahan hati untuk mendengarkan nasihat dan bekerja keras untuk memenangkan bola," kata Spalletti sebagaimana dikutip Football Italia seusai pertandingan.

Nerazzurri tampil bagus pada babak pertama, sedangkan Milan mencoba mengambil alih pertandingan babak kedua saat Suso dan Jack Bonaventura mencetak gol untuk imbang 2-2 sebelum Icardi menentukan kemenangan Inter dari titik penalti.

"Memenangi permainan ini memberi antusiasme, tapi jika Anda menganalisisnya dengan saksama, kami sangat profesional memahami momen pertandingan yang tepat dan punya tekad untuk menghadapi derby," kata Spalletti.

"Ini adalah derby yang luar biasa di Milan dan harus dinikmati terlepas dari siapa yang menang," sambung bekas pelatih AS Roma itu.

Di sisi lain, Spalletti mengatakan AC Milan memang menguasai babak kedua namun Inter Milan juga meraih kemenangan berkat kesalahan pemain AC Milan.

"Kami menciptakan sebagian besar dari situasi tertentu. Jika Vincenzo Montella mengatakan Milan memiliki babak kedua yang sangat bagus, itu benar," kata Spalletti.

"Rossoneri melakukan beberapa hal berisiko dan memberi kami kesempatan untuk mencetak gol, kami juga menentukan dan menandingi mereka," demikian Spalletti.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu