PKPI Dukung Edy Pratowo Maju Pilkada Lagi?

id PKPI pulpis, edy pratowo, golkar pupis

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo memberikan keterangan usai menyerahkan 700 KTA anggota dan pengurus untuk melengkapi persyaratan verifikasi KPU. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Pulang Pisau dipastikan merapat sebagai salah satu partai pendukung Edy Pratowo maju Pilkada 2018 bersama dengan Partai Golkar setempat.

Kepastian tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo usai menyerahkan data kepengurusan Partai Golkar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (16/10) untuk melengkapi prasyaratan sistem informasi partai politik (SIPOL)

"Kita tinggal menunggu rekomendasi dari partai tersebut, dan kita sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan PKPI," kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo mengaku pada saatnya nanti Partai Golkar akan mengungkapkan kepada publik partai pendukung yang akan berkoalisi dan pihaknya juga telah melakukan pembicaraan dengan partai-partai lain, selain PKPI terkait dukungan kepada dirinya maju Pilkada 2018.

Selain masalah koalisi menghadapi Pilkada serentak 2018, Edy Pratowo juga memastikan kesiapan partai dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019. Dimana, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan sebanyak 8 kursi di legislatif.

Target tersebut bukan hanya angan-angan. Para pengurus, kata dia, siap berusaha bekerja keras untuk mendongkrak perolehan suara. Target tersebut merupakan target kerja bersama dan didukung penuh oleh pengurus partai. Saat ini Partai Golkar sudah menempatkan sebanyak 6 kursi di legislative, tentu target tambahan 2 kursi sudah melalui hitung-hitungan dari para pengurus dan anggota.

Sekretaris Partai Golkar, Ahmad Rifai mengatakan sebanyak 700 kartu tanda anggota (KTA) yang disesuaikan dengan e-KTP para anggota dan pengurus sudah diserahkan ke KPU setempat. Penyerahan tersebut untuk memenuhi persyaratan administrasi dan SIPOL untuk verifikasi Partai Golkar ditingkat pusat. Salah satunya agar terverifikasi menjadi partai peserta Pemilu Legislatif tahun 2019.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar