Tampung Tawar Awali Penggunaan Stadion HM Sanusi Pulpis

id Stadion HM Sanusi Pulpis, tampung tawar. pulang pisau, bupati pulpis, edy pratowo

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Wakil Bupati Pudjirustaty Narang dan FKPD setempat menandatangani prasasti tanda digunakannya secara resmi Stadion HM Sanusi. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Penandatangan prasasti dan tampung tawar mengawali penggunaan Stadion HM Sanusi untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga di daerah setempat, sekaligus pelaksanaan Turnamen Bupati Cup XIV yang diikuti sebanyak 7 tim kecamatan dan 5 tim undangan.

"Kita sudah memiliki stadion yang resprentatif untuk kegiatan olahraga di daerah setempat," kata Edy Pratowo, Senin.

Edy Pratowo juga berharap agar setelah diresmikan penggunaannya maka manfaatkanlah keberadaan Stadion HM Sanusi untuk menunjang berbagai kegiatan olahraga.

Ia mengatakan keberadaan stadion ini akan dipusatkan menjadi sport center, dimana semua kegiatan olahraga terpusat dilingkungan tersebut. Secara perlahan, pemerintah setempat akan meningkatkan berbagai sarana dan prasarana pendukung, seperti pembangunan fasilitas olahraga lain yang dibutuhkan didalam satu kawasan.

H Sumeni salah satu keluarga dari HM Sanusi yang sengaja dihadirkan panitia memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang menggunakan nama tersebut untuk stadion olahraga. 

Sumeni berharap, semangat HM Sanusi sebagai pahlawan perintis Kemerdekaan RI bisa memberikan motivasi bagi para atlet di daerah setempat untuk melahirkan berbagai prestasi olahraga.

Pihaknya meminta kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, serta tidak menjadikan olahraga sebagai ajang untuk berkelahi dan saling menjatuhkan lawan. Selaku pihak keluarga, hanya mengharapkan Stadion HM Sanusi bisa melahirkan bibit atlet yang memiliki prestasi yang membawa harum nama daerah setempat, baik ditingkat lokal, provinsi dan nasional.  

Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup XIV, Edwin Toto mengatakan dari 8 tim kecamatan yang setiap tahun ambil bagian, hanya Kecamatan Banama Tingang yang absen tahun ini dengan alasan tidak jelas. Selain memperbutkan piala bergilir, turnamen ini juga memperebutkan piala tetap. 


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar