Nasdem Seruyan Targetkan 6 Kursi Pemilu 2019

id nasdem seruyan, nasdem, kpu seruyan

Nasdem Seruyan Targetkan 6 Kursi Pemilu 2019

Foto bersama pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Seruyan, usai mendaftarkan diri sebagai partai politik perserta Pemilu 2019 ke KPU di Kuala Pembuang, Jumat (13/10/17). (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menargetkan meraih enam kursi pada Pemilu Legislatif 2019.

"Jika saat ini Nasdem ada tiga kursi di DPRD, maka 2019 mendatang kami yakin mampu memperoleh dua kali lipat dari jumlah kursi yang ada sekarang," kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Seruyan Syaifullah Hakim di Kuala Pembuang, Selasa.

Ia menyatakan kader Partai Nasdem siap berkompetisi dengan partai politik lain untuk merebut suara dan simpati masyarakat, sebab selama ini partai besutan Surya Paloh tersebut telah memberikan bukti bukan hanya janji.

"Di bawah binaan Ketua Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh, kami selalu diminta untuk memperjuangkan aspirasi konstituen. Hal itu yang membuat kader partai bahkan ketika berhasil duduk di legislatif, selalu berupaya untuk memperjuangkan suara rakyat," katanya.

Ia juga optimistis Partai Nasdem Seruyan akan lolos menjadi salah satu peserta Pemilu 2019 karena telah menyerahkan dokumen berkas pendaftaran secara lengkap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan.

Secara administrasi, tingkat kelengkapan berkas dokumen kepengurusan DPD Seruyan beserta kepengurusan Nasdem di 10 kecamatan yang diserahkan ke KPU mencapai 100 persen.

"Berkas yang disampaikan semuanya didukung dengan dokumen `hard copy` bertanda tangan tinta basah yang `di-print` dari aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) milik KPU," katanya.

Pada Pemilu 2014, Nasdem Seruyan berjuang untuk mengubah paradigma sebuah parpol di tengah pesimisme masyarakat memperebutkan 25 kursi DPRD Seruyan. Saat itu, Nasdem berhasil memperoleh 8.042 suara dari 80.622 suara sah dan mendapatkan tiga kursi.

Partai Nasdem berhasil masuk tiga besar di bawah PDI-P yang memperoleh enam kursi dengan 16.557 suara dan Partai Golkar yang memperoleh lima kursi dengan 14.311 suara.

Dengan perolehan tersebut, Nasdem menempatkan salah satu kader partai untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Seruyan dan memiliki Fraksi Nasdem murni tanpa bergabung dengan partai politik lainnya.