DPRD Bartim Apresiasi "Penganten Sinta" Paju Epat

id dprd bartim, pengantin paju epat, ariantho s muller

DPRD Bartim Apresiasi "Penganten Sinta" Paju Epat

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengapresiasi pelaksanaan komitmen program "Pengantin Sinta" yang dicanangkan Kecamatan Paju Epat.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller mengatakan, pihaknya melihat bahwa pelaksanaan komitmen penganten sinta itu merupakan wujud kesadaran dalam membangun daerah

"Artinya keasadaran Pemerintah Kecamatan dan Desa bahwa untuk membangun itu bukan hanya berharap dari anggaran kabupaten saja tapi juga bisa dari anggaran pada tingkat desa dan kecamatan karena itu juga adalah bagian dari APBD," katanya.

Menurut politisi PKPI itu, kini kecamatan dan desa saling bersaing untuk membangun wilayahnya masing-masing. Camat dan Kadesnya hendaknya kreatif dan mempunyai insting pembangunan yang kuat, maka wilayahnya akan lebih cepat maju dari yang lain.


Disamping itu, lanjut politisi PKPI itu, DPRD juga akan mendukung dalam persetujuan anggaran. Terlebih jika program tersebut bagus dan perlu dukungan anggaran, maka DPRD juga akan mendukung.

"Untuk itu, mari masing-masing kecamatan dan desa bersaing untuk memajukan wilayahnya masing-masing," imbaunya.

Namum demikian, Ariantho juga meminta pembangunan yang dilaksanakan dibarengi dengan pertanggujawaban yamg sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, sehingga pembangunan berjalan dinamis dengan mengutamakan pelayanan dan pemerintahan yang baik, bersih dan merakyat.