Bupati Nadalsyah Serahkan Alat Damkar Portabel

id alat damkar portabel, nadalsyah, damkar, barito utara, Bupati Nadalsyah Serahkan Alat Damkar Portabel

Bupati Nadalsyah Serahkan Alat Damkar Portabel

Bupati Barito Utara H Nadalsyah (kiri) menyerahkan alat pemadam kebakaran kepada warga di RT 09 Dermaga yang langsung diterima Ketua RT setempat didampingi tokoh masyarakat setempat di Muara Teweh, Rabu (18/10/17). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyerahkan mesin pompa air portabel pemadam kebakaran kepada warga RT 09 Kelurahan Lanjas Dermaga Muara Teweh.

Mesin Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Bupati Nadalsyah langsung diterima oleh Ketua RT 09 Muksin didampingi Abri yang juga salah satu tokoh masyarakat di RT 09 Dermaga Muara Teweh, Rabu.

"Hari ini kita ada tiga agenda kegiatan yang salah satunya adalah penyerahan alat pemadam kebakaran kepada warga yang berada di RT 09 Dermaga dan langsung diterima Ketua RT 09," kata Bupati Nadalsyah.

Dia mengatakan diserahkannya alat damkar ini karena adanya usulan dari masyarakat setempat karena di daerah itu rawan kebakaran. Alat damkar tersebut untuk pertolongan pertama sebelum damkar lain datang.

Jadi damkar yang ada di RT yang terlebih dahulu membantu memadamkan agar kobaran api tidak meluas.

"Untuk itulah tujuan dari pemerintah daerah memberikan alat pemadam kebakaran portable ini kepada RT-RT yang ada di daerah ini," kata Nadalsyah.

Sementara, tokoh warga RT 09 Dermaga Muara Teweh Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga ini.

"Atas nama warga RT 09 Dermaga, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air pemadam kebakaran Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump," kata Abri yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Persatuan Pembangunan ini.