Kapolres Palangka Raya Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan 2 Kapolsek

id Sertijab Pejabat Polres, polres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, polsek tewah

Kapolres Palangka Raya Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan 2 Kapolsek

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli memimpin acara serah terima jabatan dua Kapoksek dan Kasat Binmas yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/10/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gerbong kepemimpinan di jajaran Polres Palangka Raya kembali mengalami pergeseran, terutama Kasat Binmas dan dua Kapolsek di wilayah hukum Polres setempat.

"Pergeseran pejabat seperti ini sudah tidak asing lagi kita dengar. Dilakukannya rolling jabatan oleh pimpinan tak lain bertujuan untuk penyegaran suatu organisasi di tubuh instansi terkait," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli usai memimpin serah terima jabatan pejabat setempat yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kalteng dengan nomor ST/960/X/2017 pejabat yang dimutasi adalah Kasat Binmas yang semula dijabat AKP Bakrie kini dijabat oleh AKP Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tewah, Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan AKP Brakrie mendapatkan posisi sebagai Kanit 1, Subdit 1 Politik, Dit Intelkam Polda Kalteng.

Kemudian  itu Kapolsek Rakumpit yang semula di uduki Iptu Damlias kini di duduki Ipda Andri Iswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pengamanan dan Penyelamatan (Pamat) Subdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Kalteng.

Untuk Iptu Damlias jabatan barunya sebagai Panit 1, Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng.

Sementara itu Kapolsek Sabangau Ipda Priyo kini digantikan Iptu Mujiarta yang sebelumnya sebagai Kanit II Sat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, dan Ipda Priyo mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Tewah.

"Pesan saya sebagai pimpinan kepada pejabat yang baru jalankan tugas dengan cara seprofesional mungkin. Selanjutnya jalin silaturahmi dengan para tokoh adat dan agama dmana mereka bertugas," ucapnya.

Ditambahkannya, apabila hal tersebut sudah dilakukan tentunya kapolsek akan enak berkoordinasi ketika ada kejadian serta hal-hal yang ingin di sampaikan.

"Paling utama jagalah kamtibmas di wilayah Polsek setempat masing-masing. Tingkatkan kamtibmas agar para provukasi yang ingin merusak kamtibmas di wilayah hukum polsek itu tidak bisa bergerak, apalagi jelang pilkada hal seperti itu rawan terjadi," tutup perwira jebolan Akpol 1997 ini.