Selasa, 25 April 2017

Polres Barsel Pra Rekontruksi Pembunuhan Warga Kalanis

id Barito Selatan, kota buntok, barsel, polres barsel, Pra Rekontruksi Pembunuhan Warga Kalanis, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, kalteng, kalimantan t
Polres Barsel Pra Rekontruksi Pembunuhan Warga Kalanis
Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan pra rekontruksi kasus pembunuhan dua warga Kalanis yang mayatnya ditemukan mengapung di Daerah Aliran Sungai Barito beberapa waktu lalu.

"Kita dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pra rekontruksi kasus pembunuhan Bahrul Ilmi (18) Muhammad Ridhani (16) yang ditemukan mengapung di sungai Barito beberapa waktu lalu," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, pra rekontruksi ini dilakukan untuk meyakini dan membuktikan keterangan dari masing-masing pelaku dan peran masing-masing pelaku pembunuhan tersebut.

"Apabila dalam rekontruksi nantinya ada ditemukan kejanggalan-kejanggalan, maka kita akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan ini," kata Kapolres.

Makanya lanjut dia, hal itu terbukti setelah pihaknya melakukan pra rekontruksi untuk meyakinkan bukti-bukti apakah sesuai dengan fakta dilapangan, dan apakah betul keterangan dari para pelaku itu.

Ia mengatakan, adapun pelakunya enam orang pelaku yang mana lima pelaku yang melakukan penganiayaan dan satu orang bernama Rahman (44) seorang motoris speedboat yang turut serta membuang mayat korban.

"Sedangkan kelima pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap kedua korban tersebut yakni Jamaluddin (34), Ahmad Jainuddin (20), Rusdi (24), Zulkifli (20), Dandi (19) yang semuanya warga desa Ranga Ilung," ucap dia.

Berdasarkan analisis sementara kata dia, motifnya murni pembunuhan lantaran dua korban tertangkap tangan melakukan pencurian aki didalam gudang milik pelaku Jamaluddin. 


Baca Juga: 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga